cara membersihkan alat berat
membersihkan alat berat

Cukup 3 Tips Membersihkan Alat Berat Dengan Praktis

Bagaimana cara membersihkan alat berat dengan mudah dan praktis yang dapat Anda lakukan? Kini simak selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Salah satu perawatan yang kunjung dianggap spele yakni membersihkan atau mencuci body unit alat berat. Meskipun hanya sekedar mencuci, namun dampak perawatan yang dilakukan cukup memberikan manfaat yang signifikan, salah satunya mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh debu atau sisa material yang menumpuk atau menempel pada alat berat tersebut. Jangan sampai unit rusak hanya karena hal tersebut.

Untuk kegiatan ini, biasanya dapat dilakukan seorang diri atau dengan menggunakan bantuan jada cleaning equipment. Nah, untuk alatnya dibantu dengan high pressure cleaner.

Alat Membersihkan Alat Berat

Apa itu high pressure cleaner?

High pressure cleaner adalah alat penyemprotan mekanik bertekanan tinggi yang digunakan untuk membersihkan permukaan luas, penghapusan kotoran membandel, membersihkan sudut yang sulit di capai dengan jangkauan tangan, dan juga untuk merontokkan lumpur, debu, cat, dan kotoran lainnya  yang menempel pada bangunan, kendaraan, permukaan beton dan sebagainya.

Mencuci dengan air bertekanan tinggi ini bisa dilakukan tidak hanya untuk alat berat namun juga motor, mobil, teras rumah.

Cara Membersihkan Alat Berat

Lalu, bagaimana cara membersihkan alat berat dengan mudah dan praktis? Berikut ulasannya.

1. Menggunakan Detergent atau Sabun

Gunakan detergen dengan cara mencampurkannya dalam air sehingga menghasilkan busa, hal tersebut bisa memaksimalkan dalam membersihkan kotoran. Gunakan sesuai takaran yang dianjurkan. Sabun ini dapat ditemukan dengan mudah di toko terdekat.

2. Menggunakan Air Panas

Dibandingkan dengan air dingin, justru penggunaan air panas pembersihan akan lebih maksimal dan cepat, salah satu sekarang kamu tidak perlu bingung harus merebus air panas untuk mencuci alat berat.

Perlu diketahui, mematikan kotoran dan minyak dengan air dingin membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai hasil yang optimal. Selain itu juga lebih boros dalam menggunakan lebih banyak degreaser dan sabun.

3. Membersihkan dengan benar

Cukup arahkan alat selang high pressure cleaner dengan benar kearah yang tepat pada bagian alat berat yang akan dibersihkan. Pada umumnya kotoran yang membandel sering menempel pada bagian bawah sehingga hal ini harus dibersihkan dengan maksimal agar pencucian bersih menyeluruh.

Bagaimana? Mudah bukan?

Intip tips lainnya seputar cara membersihkan alat berat disini.

Demikian tips seputar alat berat dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba !!

Jangan Lupa Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *