cara memilih pompa industri
cara memilih pompa industri

Cek 5 Cara Memilih Pompa Industri Sesuai Kebutuhan

Bagaimana cara memilih pompa industri dengan benar agar sesuai dengan kebutuhan pengguna? Jawaban selengkapnya simak disini.

Pabrik industri sudah pasti membutuhkan spare parts berkualitas yang diharapkan dapat mencegah dari peluang kerusakan mesin lebih cepat. Sehingga, produktivitas dapat berjalan dengan lancar tanpa khawatir hambatan datang.

Khususnya pompa industri berbasis hidrolik, dalam memilih pompa industri di pabrik memang tak boleh asal karena harus ada beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan.

Cara Memilih Pompa Industri

Pompa hidrolik merupakan spare parts hydraulic system yang tentunya memiliki peranan vital bagi kelangsungan performa mesin. Mengingat harganya yang cukup menguras kantong, maka sebagai pengguna rasanya sudah harus mengetahui bagaimana cara memilih pompa industri yang baik dan tepat sesuai kebutuhan.

Pasalnya, salah-salah dalam memilih pompa industri nantinya dapat mendatangkan kerugian pada pabrik. Untuk memudahkan dalam memilih pompa industri di pabrik, berikut ini Mekanik Hydro jelaskan langkah-langkahnya;

1. Tipe & Spesifikasi Pompa

Sebelum memesan pompa, sebaiknya ketahui

Dalam memilih pompa industri di pabrik, sebaiknya ketahui secara jelas dan detail mengenai spesifikasi pompa tersebut mulai dari kapasitas pressure, watt, daya hisap, dan masih banyak lainnya. Hal ini memang harus disesuaikan dengan jenis mesin yang sedang digunakan.

2. Fungsi Pompa

Pada dasarnya pompa memiliki kegunaan yang sama. Namun dalam praktiknya, pompa yang digunakan harus berdasarkan kegunaan dari mesin itu tersendiri. Bisa saja jenis Piston dan Torax memiliki fungsi yang berbeda ketika diaplikasikan pada mesin.

3. Memilih brand pompa hidrolik

Dibalik sebuah merek, tentu terdapat produsen yang memproduksi komponen tersebut. Setiap produsen memiliki material dan proses khusus untuk menciptkan kualitas sesuai versinya.

Tipsnya, anda perlu meriset beberapa sample produsen hydraulic pump lalu tilik website, seberapa banyak produsen memiliki jaringan distributor resmi yang tersebar di seluruh negara.

4. Mencari distributor resmi

Peranan distributor atau jual pompa industri resmi memang cukup penting dalam mendapatkan produk berkualitas genuine.

Memang hingga kini jumlah kehadiran pemasok pompa hidrolik berjumlah ratusan ribu. Baik yang jauh hingga terdekat sekalipun, semuanya tentu menghadirkan kualitas yang disesuaikan dengan target customer. Namun sayangnya, tidak semua distributor dapat menyajikan kualitas yang sesuai ekspetasi penggunanya.

Oleh sebab itu cari distributor yang dapat menjamin produk Anda, terutama garansi produk yang diberikan.

5. Anggaran

Dalam memilih pompa industri di pabrik, anggaran akan menentukan kualitas serta merek pompa tersebut. Dengan mengunjungi website ciptahydropower.com Anda bisa mengetahui jenis pompa pabrik berkualitas salah satunya brand andalan Rexroth.

Rexroth Pompa Industri Hidrolik Berkualitas

cara memilih pompa industri rexroth
cara memilih pompa industri rexroth

Merek Rexroth tersebut telah sukses menuai kontribusi yang besar bagi pengguna mesin hidrolik perusahaan ternama di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Rexroth dilengkapi dengan beragam aksesori pompa, yakni terdiri dari segel pengganti, katup pengaman, flensa pemasangan, braket, dan adaptor membuat pemasangan lebih mudah dan lebih cepat.

Selain itu, merek Rexroth juga cocok digunakan untuk berbagai jenis industri, pertambangan, dan teknologi.

Oleh sebab itu, tidak jarang banyak pengguna yang menjadikan produk Rexroth sebagai merek favorit untuk segala jenis mesin industri maupun pertambangan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik disini.

Semoga ulasan tentang cara memilih pompa industri diatas dapat bermanfaat..

Jangan Lupa Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *