cara ganti filter hidrolik
cara ganti filter hidrolik

Mudah, Begini 5 Cara Ganti Filter Hidrolik Dengan Benar

Bagaimana cara ganti filter hidrolik dengan mudah dan benar? Pada dasarnya, setiap unit mesin hidrolik baik industri maupun alat berat membutuhkan perawatan secara berkala, salah satunya pergantian filter oli hidrolik.

Lalu kapan waktu terbaik untuk mengganti filter oli hidrolik?

Nah untuk pergantiannya, sebaiknya jangka waktu penggantian filter balik hidraulik adalah 250 jam untuk pertama kalinya dan kemudian diganti setiap 500 jam. Hal ini penting sebab bertujuan untuk menjaga performa mesin terhindar dari kerusakan akibat debu atau partikel kotoran lainnya yang menghambat tenaga mesin.

Cara Ganti Filter Hidrolik

Pada dasarnya, filter oli hidrolik digunakan dalam pipa hisap dan pipa pengembalian. Filter oli memiliki filter bawaan dan filter eksternal. Eksternal langsung lepaskan baut di luar filter, elemen filter keluar, dan kemudian ubah, pada saat yang sama oli dikunci oleh katup satu arah tidak akan mengalir keluar, sangat nyaman. Elemen filter pengembalian oli dapat diganti secara langsung.

Nah berikut ini enam cara mudah yang dapat dilakukan dalam mengganti filter hidrolik;

1. Pertama, matikan peralatan dan mesin secara keseluruhan

2. Selanjutnya, tutup katup masuk saluran oli

3. Lalu silahkan buka port pembuangan di bagian bawah filter halus, buka katup ventilasi di bagian atas, dan keluarkan oli di cangkang filter bersih

4. Kemudian buka penutup atas filter halus dan lepaskan elemen filter lama

5. Silahkan bersihkan semua filter

6. Terakhir, pasang elemen filter baru dan perhatikan pembersihan. Perawatan harus dilakukan untuk menciptakan lingkungan operasi yang bersih selama seluruh proses. Jika tidak, kotoran lain dapat tercampur dengan filter baru.

Rekomendasi Produk Filter Hidrolik

Salah satu perawatan mesin dengan menggunakan produk berkualitas yang sudah terbukti banyak digunakan diberbagai pengguna mesin. Filter oli hidrolik memang tercakup banyak, namun jangan sampai salah pilih.

Berikut beberapa produk rekomendasi filter oli hidrolik untuk mesin Anda;

1. Filter Bosch Rexroth

Produk Bosch Rexroth asal Jerman telah meluncurkan elemen filter hidraulik generasi baru dengan bahan kaca mikro canggih dan desain enam lapis unik terbaik yang memberikan 50% lebih banyak kapasitas menahan kotoran, membantu mengurangi TCO sistem hidrolik.

2. Filter Stauff

Menyediakan akses cepat dan langsung ke rangkaian lengkap elemen filter pengganti untuk cairan industri seperti minyak hidrolik dan pelumasan, bahan bakar berat, air, bahan kimia, cairan pendingin, dan media lainnya. Produk STAUFF menyediakan filter offline danĀ bypass, dapat digunakan sebagai unit portabel atau dipasang secara permanen pada mesin hidrolik anda.

3. Filter Internormen

Elemen filter produk yang satu ini menyediakan peringkat mikron yang berbeda dan penggunaan bahan filter untuk melindungi komponen sistem penting pada mesin. Jalur elemen filter Internormen berupaya mengoptimalkan pengoperasian saat menyaring cairan berbasis air, pelumas pendingin atau cairan abrasif pada mesin.

Untuk mengetahui informasi ready stoct spesifikasi dan estimasi harga, silahkn hubungi layanan kami melalui whatsapp di 08-111-77633 atau email ke info@ciptahydropower.com

Semoga paparan terkait tips mudah cara ganti filter hidrolik dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan Lupa Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *