bisnis selang hidrolik
bisnis selang hidrolik

Bisnis Selang Hidrolik Menguntungkan Cukup 5 Langkah

Tertarik untuk membuka bisnis selang hidrolik? Wujudkan omset berlipat dengan mengikuti 5 langkah mudah dan praktis selengkapnya berikut ini.

Banyak usaha yang dapat memberikan profit cukup potensial dalam jangka waktu lama, salah satunya yaitu usaha toko selang hidrolik. Ada beberapa pertimbangan yang menjadikan mengapa anda harus membuka usaha ini, salah satunya dengan menilik berbagai perusahaan sektor industri maupun manufaktur yang semakin berkembang pesat diberbagai kota maupun daerah.

Alasan lainnya, selang hidrolik termasuk dalam komponen tergolong tidak tahan lama sebab dapat mengalami kerusakan dalam beberapa bulan. Hal ini disebabkan selang hidrolik terbuat dari material karet yang dapat mengalami getas hingga bocor.

Bisnis Selang Hidrolik

Bisnis hose hydraulic tergolong bisnis yang cukup menguntungkan. Sebab selang hidrolik merupakan asesories yang dibutuhkan selalu alias kontinyu, maka dari itu bisnis ini merupakan opsi tepat untuk anda. Cukup dengan bermodal beberapa mesin, terutama mesin press hose, anda sudah bisa memulai usaha toko selang hidrolik ini dengan harga yang dapat anda banderol sendiri.

Modal Bisnis Selang Hidrolik

Jika ditelaah lebih dalam, nyatanya masih belum banyak pengguna yang menyadari keuntungan dibalik profit bisnis hose hydraulic system. Padahal bisnis ini tergolong cukup cemerlang untuk dijadikan skala jangka panjang dengan relasi yang luas. Anda bisa membayangkan beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan anda dalam jangka waktu tertentu untuk kebutuhan supply hose hydraulic.

Lalu berapa keuntungan yang diperoleh dalam mendirikan usaha selang hidrolik?

Secara umum, keuntungan usaha ini minimal mulai dari 30% sampai dengan 300%. Untuk lancarnya biasa pada 50%.

Asumsi omset bulanan adalah Rp.6.000.000,- (rata2 perhari sekitar 200rb), maka keuntungan anda sekitar Rp.3.000.000,-/bulan. Dengan modal alat sejumlah Rp.36.650.000,-, maka diperlukan waktu 1 tahun untuk balik modal.

Berikut perkiraan modal awal yang diperlukan;

  • Mesin Pres Finn Power P-16 Rp.34.000.000,-
  • Gerinda Potong Hitachi 14″ Rp.1.500.000,-
  • 5 buah pisau gerinda 14″ Rp.150.000,-
  • Obeng tang gergaji pahat dll (kunci kecil) Rp.350.000,-
  • Bais jepit Rp.650.000,-
  • Stok selang hidrolik 10 meter ukuran 1/4″ sd 1″ dengan spesifikasi R1, R2, R12 dan 4SP Rp.10.395.000,-
  • 4 Kepala nepel/fitting setiap ukuran selang 1/4″ sd 1″yang sering dipakai sekitar Rp.10.800.000,-
  • 10 busing/ferrule 1/4″ sd 1″ sekitar Rp.1.300.000,-
  • Total Modal Alat dan Bahan adalah Rp.36.650.000,- dan bahan adalah Rp.22.495.000,-

5 Langkah Memulai Bisnis Selang Hidrolik

Tidak banyak juga pembisnis yang melakukan sistem manajemen yang buruk hingga tidak jarang banyak menyebabkan sebagian pengusaha mengalami gulung tikar karena tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Berikut lima langkah yang dapat dilakukan untuk memulai bisnis anda. Selengkapnya berikut ini;

1. Rincikan Anggaran Bisnis Anda

Hal pertama yang harus anda lakukan yakni rincikan segala pengeluaran anda sedetail mungkin. Mulai dari kebutuhan hose, kebutuhan mesin, lokasi tempat usaha, perlengkapan tools mendukung. Hal ini dilakukan agar pengeluaran anda tidak boncos alias tekor. Semakin detail justru semakin bagus.

2. Tentukan Lokasi Bisnis

Selanjutnya anda perlu memilih lokasi bisnis yang hendak digunakan. Pastikan lokasi bisnis memiliki akses luas untuk mobilitas kendaraan besar seperti truk. Dengan demikian anda tidak kesulitan jika terdapat pengiriman barang yang membutuhkan akses leluasa.

3. Menentukan Produsen Hose

Pada dasarnya terdapat beragam jenis merek hose atau selang hidrolik yang digunakan oleh ribuan perusahaan. Perlu diketahui, setiap produsen memiliki material, standar, dan tools yang kemungkinan berbeda dengan merek lainnya.

Baca juga: Spiral Hidrolik Proteksi Maksimal Untuk Hose Hydraulic

Oleh sebab itu, tipsnya pastikan anda memilih merek yang mamg banyak diminati oleh kalangan pengguna hidrolik di Indonesia. Diantaranya seperti Eaton dan Yokohama yang telah banyak digunakan oleh sektor industri maupun alat berat.

4. Tentukan Target Pasaran Anda

Untuk target pasaran, rasanya sudah tergambar dengan jelas berupa perusahaan sektor industri, manufaktur, pertambangan, dan konstruksi yang menggunakan sistem hidrolik. Namun untuk menjangkau keseluruhan, setidaknya anda perlu memanfaatkan strategi digital marketing. Diantaranya dengan mulai menggunakan website profesional, menawarkan di Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya.

5. Layanan Konsultasi & Instasi

Demi memuaskan konsumen, setidaknya anda dapat menghadirkan layanan konsultasi maupun instalasi seputar selang hidrolik. Dengan demikian, konsumen akan merasa terayomi dari berbagai benefit yang diterimanya selain produk hose.

Pasalnya, masih banyak pengguna yang kurang mengerti teknik instalasi hose serta masalah-masalah lainnya. Anda akan dianggap berkompeten jika permasalahan dari konsumen dapat anda atasi dengan baik, minimal memberi jawaban tepat yang dibutuhkan.

Nah itulah ulasan bisnis selang hidrolik dengan mudah dan tepat. Semoga dapat dijadikan panduan untuk memulai bisnis anda.

Bagi anda yang tidak ingin ribet memulai dari nol, kini tersedia layanan Cipta Hydropower Abadi. Merupakan salah satu distributor resmi yang telah berpengalaman lebih dari 38 tahun. Konsultasikan melalui ahlinya dengan menghubungi whatsapp di 08-111-77633 atau email ke info@ciptahdyropower.com

Selamat berbisnis !!

Jangan Lupa Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *