biaya sewa tower crane
biaya sewa tower crane

Jangan Kaget, Ini Rincian Biaya Sewa Tower Crane Sebulan

Berapa biaya sewa tower crane? Ini jawabannya. Tidak selamanya membeli merupakan solusi, terkadang menyewa alat berat dapat menjadi pilihan tepat karena terbebas dari biaya perawatan mesin secara keseluruhan.

Harga alat berat yang mencapai biaya beli lebih dari satu miliar ini memang sudah menjadi item wajib yang digunakan ketika membangun konstruksi besar seperi gedung, mall, apartemen, dan lainnya. Tower crane merupakan salah satu alat berat yang menggunakan basis hidrolik crane untuk mengangkat beban material secara horizontal untuk dipindahkan ke area yang diinginkan.

Biaya Sewa Tower Crane Sebulan

Dibandingkan dengan alat berat lainnya, sewa Tower Crane harus diperhitungkan secara matang dan mendalam menyesuaikan dengan kebutuhan pada proses konstruksi Anda. Perhatikan berikut ini.

1. Pertama, Anda harus menghitung biaya pondasi dan angkurnya setidaknya minimal Rp 100 juta rupiah.

2. Kedua, hitungan akan kembali diakumulasi dengan biaya menyewa Tower Crane sendiri setidaknya dianggarkan selama sebulan lamanya paling tidak sebesar Rp 95 juta rupiah.

3. Ketiga, jangan lupa untuk memperhitungkan anggaran biaya untuk erection dan dismantling untuk pembongkaran alat jika sudah selesai diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp 85 juta rupiah.

4. Keempat, perhitungkan untuk biaya mobilisasi, operator, asuransi juga perijinan dari Dinas Ketenagakerjaan. Untuk operator setidaknya Rp 18 juta, asuransi kurang lebih Rp 2.5 juta, serta perizinan Rp 10 juta rupiah.

Kesimpulan

Jika ditotal, penyewaan Tower Crane akan memakan biaya sebesar Rp 1.300.000.000 Rupiah selama satu bulan pengerjakan konstruksi bangunan yang dilakukan. Meskipun nominalnya hampir selaras dengan membeli satu unit Tower Crane namun biaya tersebut sudah termasuk biaya bersih pengurusan lainnya.

Bayangkan jika anda memilih opsi dengan membeli Tower Crane, mungkin saja biaya pengeluaran operasional konstruksi dapat mencapai dua hingga kali lipat sebab terdapat perawatan dan biaya servis lainnya dengan nominal yang besar pula. Jadi, menyewa unit Crane menjadi pilihan yang tepat.

Nah selesai sudah ulasan bermanfaat seputar estimasi biaya sewa tower crane dalam pengerjaan konstruksi pembangunan gedung tinggi. Semoga bermanfaat untuk anda.

Jangan Lupa Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *